Jalan-Jalan ke Bandung Rental Mobil Aja

Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota bandung, karena pada zaman dahulu kota ini dianggap sangat asri dengan banyaknya pepohonan dan bunga yang tumbuh disana. Selain itu, Bandung dulu dikenal dengan nama Parijs van Java karena keindahannya sebagai kota Paris. Kota Bandung sendiri terkenal dengan bangunan Belanda, dengan pusat perbelanjaan dan pabrik yang tersebar di sekitar kota, dan kini Bandung berangsur-angsur menjadi kota wisata.

Sejak dibukanya tol cipularang, kota bandung menjadi tujuan utama untuk menikmati liburan akhir pekan terutama bagi masyarakat sekitar jakarta hal ini membuat Rental Mobil Bandung banyak sekali penggemarnya. Selain sebagai kota perbelanjaan, Bandung juga terkenal dengan banyaknya bangunan tua berarsitektur peninggalan Belanda. Mulai dari perkembangan perekonomian Kota Bandung hingga meningkat, karena dapat dilihat dari munculnya moda jasa transportasi, pembangunan gedung apartemen dan hotel.

Sejarah Kota Bandung

Kota Bandung berasal dari kata bendungan atau bendungan karena Sungai Citarum dibendung oleh lahar dari Gunung Tangkuban Perahu yang kemudian membentuk sebuah danau. Legenda mengatakan bahwa para sesepuh di Bandung mengatakan bahwa nama Bandung diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua buah kapal yang diikat berdampingan yang disebut perahu Bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk menavigasi Ci Tarum untuk mencari kursi bupati baru menggantikan ibukota lama di Dayeuhkolot. Berdasarkan filosofi Sunda,

Kata Bandung juga berasal dari frase Nga-Bandung-an Banda Indung, yang merupakan ungkapan sakral dan luhur karena mengandung nilai-nilai ajaran Sunda. Nga-Bandung-cara bersaksi atau bersaksi. Banda adalah segala sesuatu yang ada di alam kehidupan, di bumi dan di atmosfer, baik yang hidup maupun yang mati. Sinonim dari band ini adalah harta karun. Induk artinya Ibu Bumi atau Bumi, disebut juga Ibu Pertiwi tempat Banda berada.

Dari Bumi ini setiap orang dilahirkan ke dunia kehidupan sebagai Band. Segala sesuatu di kerajaan yang hidup adalah Tanah Air, yaitu Bumi, air, bumi, api, tumbuhan, hewan, manusia, dan semua usus di bumi. Langit di luar atmosfer adalah tempat observasi, Nu Nga-Bandung. Yang disebut Wasa atau SangHyang Wisesa, yang mengatur langit tanpa batas dan seluruh alam semesta termasuk Bumi. Dengan demikian kata Bandung memiliki nilai filosofis sebagai harta benda dimana semua makhluk hidup dan makhluk mati lahir dan hidup di Bumi Pertiwi yang keberadaannya disaksikan oleh Yang Maha Kuasa. Kota Bandung secara geografis dikelilingi oleh pegunungan, hal ini menunjukkan bahwa pada masa lampau kota Bandung memang merupakan sebuah danau atau telaga.

Legenda Sangkuriang adalah legenda yang menceritakan bagaimana Danau Bandung terbentuk dan bagaimana Gunung Tangkuban Perahu terbentuk, lalu betapa keringnya danau di Bandung tersebut, meninggalkan lembah seperti sekarang ini. Menurut legenda, air Danau Bandung kering karena mengalir melalui gua bernama Sangkyang Tikoro.

Leave a Reply