Beberapa Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Didalam Pembuatan Kostum Futsal

Bahan atau kain yang digunakan adalah salah satu faktor yang dapat menentukan kualitas dari pembuatan baju futsal. Pasalnya baik atau tidaknya sebuah bahan akan mempengaruhi nyaman atau tidaknya kostum futsal ketika digunakan. Sekarang ini ada banyak jasa pembuatan kostum futsal yang telah berkomitmen untuk selalu memberikan bahan yang terbaik bagi para konsumennya, dimana mereka akan selalu menyediakan material kain yang berkualitas baik.

Dari sekian banyak jenis kain yang biasa digunakan didalam pembuatan kostum futsal, maka adanya beberapa jenis bahan yang paling sering dipilih pencinta olahraga futsal ketika akan membuat kostum bagi timnya. Berikut dibawah ini beberapa jenis bahan yang sering digunakan didalam pembuatan kostum futsal diantaranya yaitu :

  1. Bahan Hyget Serena

Hyget Serena adalah bahan yang memiliki tekstur halus, lembut, dan padat. Karena jenis kain ini sangat rapat sehingga ketika digunakan akan terasa nyaman. Memang jenis bahan Hyget Serena ini banyak digunakan didalam pembuatan kostum futsal dan kostum bola dan juga untuk beberapa jenis kostum olahraga lainnya yang memerlukan banyak pergerakan seperti badminton, volley, ataupun basket. Adanya sedikit kandungan nylon didalam jenis kain ini, untuk merawat dan mencuci jenis kain ini sangatlah mudah, dimana tidak diperlukannya perawaratan khusus.

  1. Bahan Dry Fit Lokal

Kain jenis Dry Fit Lokal juga sedang banyak diminati dimana bahan ini terbuat dari perpaduan antara polyester, spandek, dan juga nylon. Bahan jenis dry fit ini memiliki sifat yang lentur dan padat, sehingga tidak heran jika banyak digunakan didalam pembuatan kostum olahraga yang selalu terjaga kelembapannya atau tetapi kering misalnya saja pada olahraga golf ataupun tenis. Tetapi tidak sedikit orang juga yang menggunakan jenis kain ini untuk membuat kostum bola dan kostum futsal. Untuk merawat kain jenis ini juga bisa dibilang sangat mudah.

  1. Bahan Dry Fit Hexagonal (GO)

Ini merupakan salah satu varian jenis kain Dry Fit yang juga banyak digunakan semenjak maraknya penggunaan jersey grade ori yang beredar di pasaran. Jenis kain Dry Fit Hexagonal ini berbeda dengan jenis kain dry fit lokal, dimana jenis dryfit hexagonal ini memiliki serat yang bentuknya itu menyerupai sarang lebah dengan bentuk segi enam. Kain yang memiliki permukaan lebih mengkilap ini juga banyak digunakan orang ketika akan membuat seragam kostum futsal dan sepakbola.

  1. Bahan Ferarri

Kemungkinannya kamu dan beberapa orang lainnya masih sangat asing dengan bahan kain dengan nama Ferarri ini. Ferarri ini merupakan bahan yang memiliki serat sedikit mirip dengan bahan dry fot lokal tetapi memiliki kepadatan yang lebih rapat. Biasanya bahan kain ini akan digunakan didalam pembuatan jersey untuk kategori racing seperti jersey motocross, tetapi ada juga beberapa orangnya yang menggunakan kain jenis ini untuk membuat kostum futsal.

Dengan mengetahui jenis jenis bahan yang biasa digunakan didalam pembuatan kostum futsal, pastinya kamu telah mengetahui kelebihan dari masing masing jenis bahan tersebut. Dengan begitu kamu bisa menentukan akan menggunakan jenis bahan mana untuk kostum futsal tim kamu. Pastikan kamu memilih jenis bahan yang dapat mengeluarkan keringat dan cepat kering. Selain keempat jenis bahan yang telah disebutkan diatas, masih ada bahan lainnya yang banyak juga digunakan didalam pembuatan kostum futsal yaitu paragon.

Leave a Reply