Spesifikasi Yamaha Freego 2019

Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 menjadi ajang peluncuran motor matic terbaru Yamaha bernama “FreeGo”. Motor matic ini akan bersaing melawan Honda Vario 125 yang sama-sama terjun di kelas 125cc. Rata-rata motor matic Yamaha memang menggunakan mesin 125cc. Sebut saja Yamaha Lexi, Mio S, Mio Z, Mio M3, hingga Soul GT. Walaupun kapasitas mesinnya sama, namun teknologi yang dipakai Yamaha FreeGo jauh lebih canggih, sehingga lebih layak menantang Vario 125. Yamaha FreeGo 2019 bisa menjadi alternatif selain Yamaha Lexi. Kami yakin ada sebagian orang yang kurang menyukai desain Lexi karena terlalu besar dan cukup aneh. Oleh karena itulah Yamaha menghadirkan FreeGo yang diklaim sebagai sepeda motor yang irit dan keren tapi tetap nyaman. Desain motor ini juga lebih elegan dengan balutan warna polos tanpa embel-embel striping. Total ada empat pilihan warna yang bisa masbro pilih, di antaranya adalah Matte Black, Mettalic Red, Mettalic Blue, dan Metallic White.

Soal harga tak perlu khawatir, karena harga Yamaha FreeGo tetap terjangkau bagi sebagian besar masyrakat Indonesia. Masbro bisa membelinya dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah, dan akan mendapatkan segudang fitur canggih yang menjamin kenyamanan saat berkendara. Selain itu, Yamaha juga menyediakan varian lebih tinggi yang diberi nama “FreeGo S”. Varian tersebut terbagi dalam tipe Non-ABS dan ABS. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan Harga Yamaha FreeGo 2019 standar, karena dari segi fitur lebih lengkap. Apabila masbro membeli Yamaha FreeGo S, maka akan mendapatkan fitur Smart Key System atau sistem penguncian tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini tidak dimiliki Yamaha FreeGo standar, sehingga harganya bisa lebih murah. Bagi yang tak terlalu membutuhkan fitur tersebut, kami sarankan untuk membeli tip standar saja. Lumayan selisihnya mencapai 1 Juta Rupiah. Nah untuk melihat lebih jauh mengenai semua fitur serta spesifikasi Yamaha FreeGo, maka silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Yamaha FreeGo menawarkan desain stylish dan elegan, namun tetap terkesan sporty. Dari segi dimensi motor ini memiliki ukuran panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.100 mm. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.275 mm dan tinggi tempat duduknya 778 mm. Dimensinya tergolong kecil sehingga, sehingga bobotnya cuma 100 kg. Yamaha FreeGo 2019 tidak masuk ke dalam keluarga Maxi Yamaha yang memiliki body bongsor, seperti Yamaha Nmax, Yamaha Lexi, Yamaha Aerox, hingga Yamaha XMAX. Motor ini sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari dengan menawarkan kenyamanan berkendara yang maksimal. Terlebih Yamaha FreeGo memiliki ruang pijakan kaki yang luas dan bagasi luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 25 Liter. Menariknya, bagasi Yamaha FreeGo lebih besar dari pada milik Nmax. Masbro bisa menggunakannya untuk menampung satu helm Full Face standar dan beberapa barang bawaan lainnya. Apabila kurang, masbro bisa memanfaatkan deck depan yang dibuat rata agar semakin fungsional.

Ada yang menarik dari desain Yamaha Freego 2019, yakni memiliki tangki bensin yang berada di bagian depan. Yamaha sengaja menempatkannya di situ agar pengisian bensin lebih praktis tanpa perlu membuka jok. Tangki tersebut juga bisa menampung bensin sebanyak 4.2 Liter dan tersedia speedometer full digital untuk melihat sisa pemakaian bahan bakar. Desain speedometer Yamaha FreeGo terlihat lebih modern dan dilengkapi Multi Information Display yang bisa menampilkan informasi berkendara secara informatif.

Leave a Reply