Sudah Waktu yang Tepat Pakai Test Pack, Ini Cara Pilih Alatnya

Bila Anda sudah ada waktu yang tepat pakai test pack pastinya harus memilih alat untuk mengecek kehamilan harus penting untuk dilakukan, karena nanti mungkin dapat mempengaruhi pada hasil yang didapatkan apakah akurat ataukah tidak. Terdapat berbagai cara untuk memilih alat tersebut. Berikut cara memilih test pack sebelum Anda memakainya:

  1. Menggunakan Test Pack yang Mempunyai Sensivitas Tinggi

Anda yang akan membeli alat untuk tes kehamilan tersebut, sebaiknya memilih alat tes kehamilan yang memiliki sensivitas tinggi. Hal tersebut dikarenakan pada saat menggunakannya akan memunculkan hasil yang akurat.

Cara kerja alat tersebut adalah dengan mendeteksi kadar hormon HCG atau Human Chorionic Gonadotropin) yang terkadung dalam urine. Hormon tersebut merupakan hormon kehamilan yang diproduksi plasnta setelah terjadinya pembuahan.

Semaik sedikit kadar dari HCG yang dapat terdeteksi, maka ertanda bahwa alat cek kehamilan yang digunakan semakin sensitif dan lebih akurat. Pada umumnya, alat yang digunakan untuk tes kehamilan yang telah beredar di pasaran akan mampun mendeteksi kadar HCG dalam urine sampai dengan 25 mlu/ml. Namun terdapat pula yang mendeteksi kurang.

  1. Memastikan Alat Cek Kehamilan yang Digunakan Aman dan Efektif

Anda harus mencermati terlebih dahulu alat tes kehamilan sebelum menggunakannya di lembaga resmi milik pemerintah yang telah khusus mengawasi produk-produk bagi konsumen, seperti BPOM. Selain itu, Anda juga dapat mncermati tanggal kadaluwarsanya. Jangan sampai pada saat waktu yang tepat pakai test pack, alat tersebut sudah kadaluwarsa.

Sebuah produk yang tidak memiliki izin pendaftaran, apalagi ditambah dengan masa kadaluwarsa yang sudah terlalu lewat, tentu akan tak dapat dipastikan tingkat keamanan keefektifannya, sehingga nantinya hasil dari cek tersebutpun tak bisa diharapkan akurat.

Anda harus juga memperhatikan cara penyimpanannya. Alat yang digunakan untuk cek kehamilan harus disimpan pada suhu ruangan yang tidak terlalu tinggi atau malah terlalu rendah. Suhu dalam kondisi tersebut akan memperngaruhi bahan aktif yang terdapat di dalam alat sehingga akan mempengaruhi hasil teh.

  1. Memastikan Wadah Penampung dalam Keadaan Bersih

Urin sangat penting untuk diperhatikan, karena apabila wadanya terlalu kotor atau basah, akan mempengaruhi hasil tesnya. Sayangnya, tak semua alat yang digunakan untuk tes kehamilan menyertakan cawan atau wadah untuk menampung urin.

  1. Jangan Membuka Kemasan Alat Cek Kehamilan Jika Tidak Ingin Digunakan

Pada saat Anda telah membuka alat cek kehamilan tersebut, maka harus segera digunakan. Jikat tidak dan dibiarkan di udara yang terbuka terlalu lama, maka hasil yang didapatkan akan tidak akurat atau malah justru tidak memberikan hasil sama sekali.

Saat waktu yang tepat pakai test pack telah datang, maka sebaiknya segera menggunakan alat tersebut untuk mengecek kehamilan Anda. Anda harus memperhatikan cara-cara di atas, agar dapat menjaga keamanannya untuk tubuh Anda. Membeli alat cek kehamilan tersebut dapat dilakukan dengan mudah di orami.co.id dengan produk yang sangat bervariasi.

Leave a Reply