Dua Siswa Mewakili Indonesia di “Asia Young Designer Summit”

Kompetisi “Asia Young Designer Award” (AYDA) berakhir pada Jumat (1/2/2019). Dua pemenang, Universitas Kristen Daniel von Petra dan Silvia Ervina dari Universitas Pelita Harapan, akan mewakili Indonesia di kompetisi Asia Young Designer Summit 2018/19.

Mereka akan bersaing dengan perwakilan dari 14 negara lain dalam pertarungan gelar Asia Young Designer of the Year.

Selain itu, pemenang akan menerima beasiswa dari Sekolah Desain Desain (GSD) Universitas Harvard dalam bentuk program sekolah musim panas di Sekolah Desain Desain (GSD) Universitas Harvard di Boston, Massachusetts, AS.

“Pelaksanaan peringatan 7 tahun AYDA di Indonesia adalah sinergi yang baik, tahun ini kami bekerja sama dengan universitas-universitas terbaik di Indonesia.

Tema IADA adalah bagian dari karya siswa, “kata Jon Tan, CEO Nippon Paint Indonesia Decorative Paints, dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/10/2014).

“Kami akan terus bekerja mengembangkan ASDA sebagai forum pembelajaran holistik, mengundang lebih banyak pihak dari akademisi serta para profesional dan pemerintah,” kata Jon.

Ia menambahkan, sinergi ini dianggap membawa manfaat besar, terutama bagi pelajar atau mahasiswa yang akan mengembangkan industri kreatif Indonesia di masa depan.

Setiap tahun, kompetisi AYDA berlangsung melalui serangkaian kegiatan, dimulai dengan Campus Roadshow, fase penghapusan 6.

Setelah itu, para peserta harus menyelesaikan sesi pelatihan dengan para profesional, grand finale dan upacara penghargaan, serta tender regional, yang diadakan secara bergantian di negara-negara yang berpartisipasi.

Berikut daftar lengkapnya:
Arsitektur kategori
Pemenang emas – Daniel dari Universitas Kristen Petra
Pemenang perak – Gardy Ady Yasa dari Universitas Brawijaya
Pemenang Perunggu – Gilang Dwi Alridho dari Universitas Gadjah Mada
Kategori Desain Interior: Pemenang Emas – Silvia Ervina dari Universitas Pelita Harapan
Pemenang Perak – Orlando Gamal Universitas Tarumanegara
Pemenang Perunggu: Ginanisa Aulia Rahmah dari Institut Teknologi Bandung

Leave a Reply